MEMBUAT MESIN TATTO SEDERHANA ~ Klithikan Yogyakarta

MEMBUAT MESIN TATTO SEDERHANA

Tatto berasal dari bahasa Tahitan (TATU), yang memiliki arti: "Menandakan Sesuatu". Adalah suatu tanda (rajah) yang dibuat dengan memasukkan pigmen kedalam kulit. Rajah jenis ini dapat di buat terhadap kulit manusia dan hewan. Rajah pada manusia adalah suatu modifikasi kulit tubuh , sementara rajah pada hewan di gunakan sebagai tanda identifikasi kepemilikan.
Pada jaman dahulu, rajah selalu di gunakan oleh suatu kaum/ golongan di dunia tertentu untuk penandaan wilayah, derajat, pangkat, prestasi dan kesehatan seseorang.
berikut ini saya sajikan cara membuat alat tatto sederhana denga peralatan yang mudah di temukan disekitar kita.

 1. Silahkan pilih pulpen yang sesuai selera pegangan tangan. dan lubangi seperti pada gambar berikut.

2.  Kemudian gunakan sendok/ garpu makan, potong kepalanya kemudian bengkokkan sehingga menjadi bentuk L (siku). Dan gunakan tali plastik (nylon cable) untuk mengikatnya.

3. Ikat dengan amat dan sangat kuat dan pastikan tidak goyang/ mleset.

4. Lalu pasang dinamo 9-12 V dengan menggunakan tali plastik (nylon cable) sampai kencang dan kencang.

5. Khusus untuk ujung dinamo supaya gerakannya sinkron, perlu di buat sebuah dudukan yang khusus, bisa di cor menggunakan plastik/ logam, sesuai selera.

 6. Untuk jarumnya, gunakan sebuah pipa silinder kecil yang terbuat dari plastik dan jarumnya dapat di ikat/ di cor menggunakan lem.

7. Kemudian pada sisi satunya lagi, buatlah lingkaran bertangkai menggunakan kawat dan ikat/ cor pada pipa tersebut

8. Silahkan pasang saklar tambahan untuk on-off nya.Selanjutnya sumber tenaga bisa menggunakan batre, adaptor, aki kering, dll.
Sumber: Pengalaman pribadi
Sekian dan semoga bermanfaat.

8 komentar:

terimakasih mas,hehe mantrapp..

tapi cara mencornya itu saya belum ngerti dikit ya hehe..

bos aku masih puyeng dengan cara membuart geraakan sinkronnya itu apa bisa dio jelaskan secara detail dan saya nuga mint gambar yg sangat jelas soalnya saya sangat bingung sekali ohon bantuannya terimakasih

bos saya masih bingung dengan cara membuat alart tato itu saya sangatnmohon bantuannya soalnya saya juga pertama kali membuat alat tato itu saya sangat masih binggung

@dedi nugroho : Prinsip/ inti daripada ujung jarum adalah gerak maju-mundur secara stabil, nah... untuk mengurangi gerakan yang tidak stabil tersebut, pada bagian ujungnya ane gunakan kuningan yg terdapat pada korek gas (rekatkan pake lem ). Untuk pangkal/ yg bertemu langsung dengan motor/ dinamo, di buat persis seperti sistem roda pada kereta api. Kalo masih bingung bikin Cor-nya, alat yg sudah jadi bisa di bawa ke bengkel bubut dan tunjukin aja boss... Ane trahir bikin pesanan buat temen juga gitu koq. Tungkang bubutnya langsung paham.... :)
Thanks udah berkenan mampir.

Peralatanya apa aja bos ??? Perjelas nnanti ane cri perlengkapanya ?? , trus dinamo yg di pake itu brapa (V) nya ???

.. itukan buat jarum 1 yaaah booos..
.. naah klo buat jarum lebih dari 1 apah masih sama tuh begitu boos..
.. thanks..

@edo sakti : Add FB-q aja deh biar lebih jelas :)

@sulie slankers: bisa di isi lebih dari 1 jarum, asal kuat dan kencang dan jangan jarum yg gede, kecil aja biar jarumnya bisa kluar masuk lobang pen saaat dinamo berputar.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkenan mampir di gubuk online saya. Saya sangat senang sekali dengan kehadiran anda semua. Pengunjung dan tamu yang baik itu, adalah pengunjung yang selalu pamit / meninggalkan jejak komen di bawah ini. Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat dan semoga segala mahluk berbahagia.